SUASANA GOTONG ROYONG TNI DENGAN WARGA SAAT MENGERJAKAN SALURAN IRIGASI

Suasana di lokasi kegiatan
    
MALANG, (suarasatunews.com) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang tengah berlangsung di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, saat ini mampu menyedot perhatian warga setempat. Warga antusias berbaur saling bantu dalam pembuatan saluran irigasi sepanjang 100 meter x 1 meter tersebut, Jumat (18/10/19)

Satu keunikan sekaligus membanggakan karena atensi masyarakat dalam bergerak membangun desa sangat tinggi. 

Terbukti saluran irigasi yang dikerjakan bersama Satgas TMMD yang meliputi anggota TNI, Polri dan masyarakat ketempat lainnya yang berlokasi cukup menyita tenaga itu tak menghambat animo masyarakat untuk larut dalam kegiatan tersebut.

Seperti diungkapkan Paijo, salah seorang warga Kedungsalam yang tengah bekerja memasang bebatuan saluran irigasi. 

”Kami sebagai petani di sini selalu semangat dan sangat bahagia membantu bapak-bapak TNI dan lainnya. Irigasi ini merupakan emas bagi kami. Karena dengan adanya pengairan ini, kita akan sering-sering panen nantinya tanpa menunggu musim hujan. Sehingga tingkat pendapatan kami pun pasti akan bertambah,” kata Paijo.

Program TMMD ke-106 TA 2019 yang digelar di wilayah teritorial Kodim 0818 Malang Batu terlaksana sesuai rencana pada 1 titik .TMMD yang digerakkan TNI bersama-sama masyarakat Kabupaten Malang, Yon arhanud,yonif 512,
Selama pekerjaan saluran irigasi ini dimulai hingga memasuki fisik 50 persen pekerjaan, tak pernah sepi dari bauran warga baik,remaja hingga kalangan dewasa termasuk tokoh masyarakat. Program TMMD ini telah berjalan selama Enam belas hari,Beberapa program kegiatan fisik pun tengah berjalan.

Dan Satgas TMMD Kodim 0818 Malang Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P mengatakan, sejumlah program fisik yang dilakukan saat ini seperti pembangunan saluran irigasi sepanjang 100 meter. (Pendim 0818)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.