Sambil 'Jagongan' Kapolsek Tekung Ingatkan Warga Tentang Penggunaan Ratai Sapi

Kapolsek Tekung (memakai baju hitam bertuliskan Polisi) saat bersama warga

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Kapolsek Tekung Iptu Gatot Budi Hartono, terus membingkai silaturohmi bersama warga di wilayah hukum yang ia pimpin.

Dalam setiap kesempatan, perwira polisi berpangkat dua balok itu, seraya menyelipkan obrolan, kiat Kapolres Lumajang AKBP DR. M. Arsal Sahban SH SIK MM MH, salah satunya mencegah terjadinya pencurian sapi, yakni penggunaan rantai sapi. Ia menindak lanjuti dan terus mensosialisasikan pada warga yang memelihara sapi.

Kata Iptu Gatot, obrolan santai berbaur silaturohmi dengan warga, senantiasa selain membingkai keakraban, juga menjadi wadah mendasar secara naluri menyampaikan kiat - kiat keamanan.

"Suasananya menjadi menyentuh, jadi sambil jagongan (ngobrol) di pos kamling dan teras - teras rumah warga, kita sampaikan program - program Kapolres Lumajang dalam menjamin keamanan di wilayah, termasuk wilayah Tukum Polsek Tekung," terang Kapolsek.

Imbuh Itpu Gatot, hal sedemikian ia lakukan secara rutin dalam setiap harinya.

"Terlebih saat ini nuansa jelang Pilkades, jadi kami optimalkan kebersamaan, menyamakan pemahaman dalam halnya menjaga keamanan wilayah," imbuh dia.

Selebihnya, Iptu Gatot menambahkan, jika hingga saat ini wilayah Polsek Tekung masih dalan kondisi aman.

"Akan tetapi kita tidak mengurangi tensi kewaspadaan sedikitpun, SKD juga nampak masih tegas dengan perangkatnya dalam berkoordinasi satu dengan yang lain," pungkas Kapolsek. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.