Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Generasi Milenial Sejak Dini

Pelda Pincuan nampak semangat

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Pembentukan karakter bagi generasi milenial sangat penting dilakukan sejak dini, sebagai bekal mereka untuk menghadapi tantangan dan perkembangan jaman di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/03 Senduro Pelda Pincuan dalam paparannya saat memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Sekolah Yayasan Wahidiyah, Desa Senduro Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019).

Pincuan juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu siap untuk membantu memberikan pembinaan dan arahan kepada generasi milenial yang ada di wilayah, agar terbentuk karakter yang berdisiplin tinggi sebagai upaya dalam mencetak pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

"Selepas kegiatan ini, peserta diharapkan mampu menjadi contoh dan panutan bagi siswa yang lain, sehingga dapat membawa nama baik pribadi, sekolah dan keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Wahidiyah Fikri Azis mengatakan, bahwa kegiatan LDK yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk membentuk kedisiplinan dan karakter pengurus OSIS SMP dan SMA Wahidiyah, agar mampu menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya.

Dirinya berharap, kegiatan pembinaan tidak hanya dilaksanakan dalam satu kegiatan saja, tetapi dalam setiap event kegiatan lain dapat diselingi dengan pembinaan serupa, agar dapat terwujud generasi milenial yang tangguh, berkepribadian, serta berjiwa nasionalis.

"Atas nama lembaga, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil, yang telah mendukung dan membina siswa kami, semoga apa menjadi tujuan kegiatan ini dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.