Masyarakat Kunir Kidul Lumajang Diimbau Tanamkan Nilai Nasionalisme

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir Sertu Haryo Sutikno mengimbau masyarakat untuk selalu tanamkan nilai nasionalisme untuk menjaga persatuan dan  kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. 

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi Desa Kunir Kidul, bertempat di Balai Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019).

Sutikno juga menyampaikan, bahwa hari jadi Desa Kunir Kidul ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan. Dirinya juga berharap agar masyarakat bisa mengerti dan menanamkan dalam diri masing - masing untuk selalu bekerja sama, silaturahmi sehingga dapat tercipta suasana kekeluargaan di wilayah Desa Kunir kidul. 

"Jalan sehat ini merupakan acara kita bersama, untuk itu baik peserta maupun masyarakat yang mengikuti kegiatan, diharapkan selalu menjaga keamanan dan ketertiban, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kunir Kidul Sugito mengatakan, bahwa kegiatan jalan santai tersebut diikuti oleh sekitar 700 orang yang terdiri dari Perangkat Desa, Kader Posyandu, dan masyarakat Desa Kunir kidul. 

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Desa Kunir Kidul salah satunya adalah jalan sehat yang kita laksanakan sekarang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menciptakan suasana kekeluargaan di antar warga desa," katanya.(Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.