Masyarakat Diminta Tanamkan Ideologi Pancasila Dalam Diri

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Masyarakat Kecamatan Sukodono diminta untuk lebih memahami nilai-nilai/butir-butir Pancasila untuk ditanamkan di dalam diri masing-masing, khususnya sila ke-3 yakni Persatuan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil Sukodono Kapten Inf Khoirul saat menghadiri acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, bertempat di Musala Koramil Sukodono Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (9/10/2019).

Khoirul juga mengungkapkan, bahwa acara tasyakuran untuk peringati HUT ke-74 RI dan doa bersama ini rutin digelar untuk setiap tahunnya, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME) atas kemerdekaan yang telah diraih oleh Bangsa Indonesia.

“Dalam sejarahnya, kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan hasil kerja sama dan perjuangan seluruh anak bangsa. Karena itu, tidak boleh ada satu kelompok manapun mengklaim negara ini sebagai miliknya sendiri. Bangsa ini adalah milik bersama. Dan, Negeri ini diproklamirkan untuk semua,” ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Khoirul, bahwa dirinya juga menekankan akan pentingnya semangat kebersamaan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI dengan berasaskan ideologi Pancasila.

“Saya harap masyarakat bisa lebih tingkatkan kembali semangat gotong royong, yang menjadi jiwa dasar Pancasila adalah perekat dan budaya bangsa ini. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun kehidupan yang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Sukodono Bayu Ruswantoro menyampaikan, dengan diselenggarakannya acara doa bersama tersebut, masyarakat juga diharapkan agar bisa lebih dekat dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan meningkatkan jalinan sinergisitas lebih baik.

Ia juga menyampaikan, bahwa selain itu acara tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud rasa syukur dan sebagai bekal untuk bisa membangun bangsa Indonesia ke depannya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.