Masyarakat Desa Labruk Kidul Diimbau Perhatikan Pemenuhan Gizi Anak

Babinsa memdampingi jalannya Posyandu

Lumajang, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Labruk Kidul diimbau lebih memperhatikan pemenuhan gizi dan kualitas makanan, untuk meningkatkan mutu kesehatan terhadap anak, balita, ibu hamil dan menyusui.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Labruk Kidul Koramil 0821/19 Sumbersuko Kopka Muhibbin dalam kegiatan Bakti Imunisasi, yang bertempat di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (31/10/2019).

Muhibbin juga menyampaikan, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang akan mewujudkan cita-cita bangsa yang akan datang. Oleh karena itu, mutu kesehatan dan pemenuhan gizinya harus terpenuhi dengan cukup baik.

Lanjut dia, untuk menyukseskan program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat masyarakat desa di bidang kesehatan, saat ini sPoskesdes Labruk kidul memberikan pelayanan kesehatan gratis, berupa konsultasi ibu hamil/menyusui, penimbangan balita dan anak-anak yang terjadwal rutin dalam setiap bulannya pada minggu ke-4.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat Desa Labruk Kidul, terutama ibu hamil dan menyusui diharapkan wajib mengikuti program rutin pelayanan kesehatan gratis untuk meningkatkan kesehatan, serta menghindari adanya penyakit campak pada anak," ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Labruk Kidul Tutut Erawati, Amd. Keb., mengatakan bahwa, dirinya mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan semangat Babinsa dalam membantu kegiatan Bakti imunisasi ini secara berkelanjutan.

Ia juga mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Bakti imunisasi tersebut diharapkan agar masyarakat antusias untuk mendapatkan pengobatan, mulai meningkat kesadarannya untuk teratur dan datang ke posyandu setempat.

“Dalam Bakti Imunisasi, tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita, sehingga mereka dapat tumbuh sehat dan kuat,” katanya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.