Masyarakat Desa Gucialit Diimbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

TNI dan warga bergotong royong
LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Masyarakat Desa Gucialit  diimbau untuk selalu membina silaturahmi dan tolong menolong, agar tercipta kerukunan hidup antar umat beragama, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/04 Gucialit Lettu Inf Busron saat memimpin personelnya membantu pengecoran Masjid Nurul Hidayah, yang berada di Dusun Sidomakmur RT 001 RW 001 Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/10/2019).

Busron juga menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga dengan solidaritas antar umat beragama yang ada di Kecamatan Gucialit. Hal ini terlihat, meskipun berbeda agama, mereka bekerja sama dan bergotong royong melaksanakan pengecoran masjid tersebut.

“Semoga dengan kebersamaan ini, kerukunan hidup antar umat beragama dapat terwujud, serta proses pembangunan Masjid Nurul Hidayah dapat selesai sesuai dengan waktu yang telah direncanakan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Gucialit Iskandar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan silaturahmi kebangsaan yang diwujudkan dalam kerukunan keagamaan dengan bersama-sama melaksanakan pengecoran Masjid Nurul Hidayah.

“Kegiatan pengecoran ini di dukung oleh masyarakat Hindu dari Desa Pakel, yang membuktikan bahwa kerukunan umat beragama di Kecamatan Gucialit sangat baik dan mantap,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Takmir Masjid Nurul Hidayah Kyai Wahid mengucapkan terima kasih atas peran aktif Forkopimcam Gucialit beserta jajarannya, serta masyarakat sekitar dan Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Desa Pakel yang telah membantu pelaksanaan pengecoran tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak-bapak yang ikut membantu pengecoran Masjid Nurul Hidayah ini, semoga melalui kegiatan ini kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Gucialit dapat terjalin lebih solid lagi,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.