Kedatangan Personil Polres Lumajang Ke Kodim 0821 dan Batalyon 527 Sempat Membuat Dandim Terkejut

Sinergitas TNI Polri di Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kapolres Lumajang bersama seluruh anggota Polres Lumajang ‘ngelurug’ Makodim 0821 Lumajang, Sabtu (5/10/2019). 

Bukan terjadi perselisihan antara kedua institusi tersebut di Kabupaten Lumajang. Namun, saat itu Kapolres membawa sendiri tumpeng, dalam rangka perayaan HUT TNI yang ke 74 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Rombongan dari Polres Lumajang tersebut diterima langsung oleh Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE, Dandim 0821 Lumajang. 


Setelah Kapolres memberikan ucapan selamat kepada Dandim, tanpa ada aba-aba, keduanya langsung diangkat dan diarak oleh anggota mereka. Kapolres diangkat anggota Kodim, sedangkan Dandim diangkat oleh anggota Polres Lumajang. Tampak keseruan serta kesolidan antar kedua institusi tersebut.

Tak sampai disitu, Kapolres bersama anggotapun menuju ke Mako Batalyon 527 Baladibya Yudha. 


Ditempat tersebut, Kapolres langsung diterima oleh puluhan prajurit Batalyon 527 yang juga didampingi oleh anggota Persit. Kapolres juga memberikan tumpeng serta ucapan selamat langsung dibalas dengan yel yel khas militer.

Dalam pernyataannya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM yang juga merupakan putra daerah asli Makassar berharap sinergitas TNI-POLRI akan terus terjalin. 


“Tak bisa dipungkiri, banyak sekali berita yang bersifat hoax yang mencoba membenturkan antara institusi TNI dengan Polri. Namun demikian saya sangat yakin kami tak akan pernah terpecah karena TNI-POLRI adalah saudara kandung yang akan terus menjadi benteng keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI Profesional kebanggaan Rakyat. TNI-POLRI jaya,” tegas Kapolres.

Diwaktu yang sama, Dandim 0821 Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE mengucapkan terimakasih atas surprise teman-teman Polres Lumajang.

“Saya kaget, pagi-pagi ramai anggota Polres lumajang bersama Kapolres ke kantor kami membawa tumpeng. saya sangat terharu dan terkesan atas surprise teman-teman Polres Lumajang. Sinergitas TNI POLRI harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI. NKRI harga mati, TNI POLRI Jaya,” ucap Fauzi. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.