Kasdim 0821 Lumajang Apresiasi Kinerja Prajurit dan ASN TNI

Kasdim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan merasa bangga terhadap dedikasi dan semangat pengabdian seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI, dalam melaksanakan tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapkannya saat membacakan amanat Panglima TNI pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di halaman Makodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019).

Rinanto juga mengungkapkan bahwa sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang secara dinamis dan semakin kompleks, yang menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, serta membawa dampak disrupsi di berbagai bidang.

“Untuk menghadapi ancaman itu, diperlukan postur TNI yang ideal sesuai dengan kebijakan pertahanan negara dan disusun, dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan,” ujarnya.

Menurut dia, dalam melaksanakan tugas pokok, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, sehingga akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Rinanto menambahkan, bahwa untuk mewujudkan hal tersebut hendaknya selalu memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan soliditas TNI, meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme, serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), menyikapi kemajuan dengan bijak dan menjadi perubahan yang positif, dan menjalani tugas dengan ikhlas.

“Selamat ulang tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama,” pungkasnya di akhir membacakan amanat Panglima TNI. 

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lumajang. (Pendim0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.