Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Melalui Kearifan Lokal

Babinsa bersama anggota Polsek setempat, memberangkatkan peserta

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir Sertu Haryo Sutikno mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Seni Budaya Lokal, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikannya, saat menghadiri pawai karnaval gebyar seni budaya kearifan lokal dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Kunir Kidul, yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Kunir Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (13/10/2019).

Sutikno juga menyampaikan, bahwa peringatan hari jadi Desa Kunir Kidul yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal kearifan lokal yang ada di desa.

Dia juga berharap, melalui kearifan lokal tersebut masyarakat selalu menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan, sehingga dapat tercipta kerukunan hidup di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan ini adalah momen kita bersama, untuk itu setiap warga yang terlibat maupun yang menonton, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban jalannya kegiatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kunir Kidul Sugito mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), serta lebih mengenalkan kearifan lokal kepada masyarakat khususnya generasi milenial saat ini.

"Kegiatan ini berasal dari masyarakat dan diperuntukkan bagi masyarakat, semangat persatuan dan kesatuan diharapkan untuk selalu melekat dalam diri masyarakat," imbuhnya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.