Jelang Pilkades Serentak, Dandim 0821 Berpesan, Prajurit TNI Harus Tetap Netral

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE.

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi SE, siap mendukung terwujudnya wilayah yang aman sejahtera, jelang dan pasca Pilkades serentak Desember mendatang.

Hal itu ia sampaikan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (15/10/2019).

Kata Dandim, saat ini tiga pilar Kabupaten Lumajang (TNI, Polri dan Pemerintah setempat), optimal, rutin berpatroli bersama - sama mengamankan wilayah.

"Babinsa aktif mejalin Komsos, Danramil silaturahmi ke tokoh masyarakat. Juga saya sendiri rutin melakukan Safari Jum'at," ucap Dandim.

Disisi lain, Dandim juga menekankan sebagai mana netralitas prajurit TNI dalam ranah perpolitikan (termasuk dalam Pilkades).

Kata dia, sebagai prajurit, apapun alasannya, sekalipun rekan mencalonkan diri, netralitas tetap harus diutamakan. Tidak boleh ikut campur soal politik.

"Kalau tidak netral, seumpama ricuh siapa yang mau mengamankan," tukas dia.

Selebihnya, hingga saat ini, pucuk pimpinan tertinggi di Makodim 0821 itu menyampaikan jika wilayah teritorialnya dalam kondisi terkendali aman. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.