Jelang Musim Hujan, Pemdes, TNI dan Masyarakat Desa Sidomulyo Bangun Drainase

foto dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Menjelang musim penghujan tiba, Pemerintah Desa (Pemdes), TNI dan masyarakat Desa Sidomulyo membangun infrastruktur drainase (saluran air) sepanjangan 100 meter, di Dusun Krajan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019).

Dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan yang dilakukan secara bersama-sama, dinilai paling efektif untuk meningkatkan semangat gotong royong, sehingga dapat menciptakan rasa kepedulian bersama guna membangun dan merawat infrastruktur yang telah terbangun.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, kebersamaan yang dilakukan tersebut adalah sebuah bentuk gotong royong dan saling bahu membahu antara Pemerintah Desa, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat.

“Sebagai TNI, kami akan siap membantu untuk menyukseskan program-program yang telah direncanakan oleh pemerintah, karena tugas pokok TNI, selain melakukan operasi militer juga turut serta membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sidomulyo Nurjaki menyampaikan, bahwa pembangunan saluran air ini bertujuan untuk mencegah adanya genangan air waktu musim hujan tiba, sehingga lingkungan bisa bersih dan jauh dari penyakit.

Dirinya berharap, saat infrastruktur telah berbangun nanti, masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk selalu menjaga dan merawat, dengan membuang sampah cara tidak sembarangan, terutama di dalam saluran air.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu dan mendukung setiap program pembangunan di desa. Dan, semoga ke depan semakin kompak dan terjalin sinergisitas yang baik antara TNI dan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.