Jamin Kamtibmas Di Wilayahnya, Kapolsek Tekung Terus Sosialisasikan Penggunaan Rantai Sapi

Kapolsek Tekung, Iptu Gatot Budi Hartono (memegang microphone) saat mensosialisasikan rantai sapi
LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Kepolisian Sektor Tekung Polres Lumajang Jawa Timur dibawah naungan Iptu Gatot Budi Hartono, terus optimal mensosialisasikan penggunaan rantai bagi warga pemelihara hewan ternak sapi.

Penggunaan rantai sapi ini sebelumnya, digagas oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, ditambah pembentukan Satgas Keamanan Desa (SKD) di seluruh desa di Kabupaten Lumajang, yang terbukti menurunkan angka tindak pidana pencurian sapi.

"Kami meneruskan, apa yang diamanahkan Kapolres, yakni mensosialisasikan secara terus menerus akan penggunaan rantai bagi warga yang memelihara hewan ternak sapi," kata Iptu Gatot, Minggu (27/10/2019).

Saat sosialisasi, Kapolsek melibatkan sejumlah warga, perangkat desa, SKD, bertempat di balai desa Mangunsari.

Imbuh Ipda Gatot, sosialisasi berjenjang ini dilaksanakan selain memantabkan penggunaan rantai sapi, juga ia jadikan sebagai ajang komunikasi dengan warga menyerap aspirasi membahas soal kamtibmas yang ditargetkan terus berada pada level aman terkendali.

"Selain itu, juga untuk merangsang apabila ada warga pemelihara ternak yang belum menggunakan," tukas dia.

Ditanya minat warga akan hal itu, perwira polisi berpangkat dua balok itu menjawab, jika diwilayahnya hingga saat ini warga menggunakan rantai sapi. Sehingga seumpama ada niat jahat orang lain, maka akan memakan waktu lama bahkan gagal, untuk melepas sapi dari ikatan rantai yang dikalungkan. Tidak semudah tali tampar. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.