Jalan Usaha Tani Dibenahi untuk Tingkatkan Produksi Pertanian Desa Sememu

Suasana di lokasi kegiatan
LUMAJANG, (suarasatunews.com)  – Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan masyarakat Desa Sememu melakukan pelebaran Jalan Usaha Tani (JUT), di lahan pertanian Kelompok Tani (Poktan) Dewi Sri Dusun Darungan Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian Serka Sujimun menyampaikan, bahwa peningkatan hasil produksi pertanian yang dapat mendukung suksesnya program Ketahanan Pangan Nasional perlu ditunjang dengan sarana transportasi, khususnya akses jalan yang baik dan memadai, sehingga petani tidak kesulitan dalam melaksanakan distribusi pupuk dan pengangkutan hasil panen.

“Saya harap nanti dengan selesainya JUT ini, dapat mendukung kelancaran usaha yang dilakukan petani dalam meningkatkan hasil panen, sehingga tujuan Program Ketahanan Pangan Nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Sujimun juga mengimbau agar semua petani di wilayahnya untuk berperan aktif dalam upaya untuk menyukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Kepala Desa Sememu Sutaji mengatakan, pelebaran JUT tersebut merupakan salah satu program pemerintah desa untuk membantu petani dalam memperlancar transportasi usaha pertanian di desanya.

Ia juga mengatakan, bahwa jalan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi pertanian saja, pelebaran tersebut juga dapat digunakan masyarakat sebagai akses jalan alternatif menuju tempat obyek wisata Telaga Semeru yang berada di Desa Nguter Kecamatan Pasirian.

“Semoga dengan selesainya pelebaran jalan tersebut dapat menunjang upaya peningkatan hasil panen di Desa Sememu, serta dapat menunjang kelancaran roda perekonomian, sehingga masyarakat dapat meningkat kesejahteraannya,” harapnya.  (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.