Dua Puluh Pelajar Asal Banyuwangui Luka - Luka Pasca Bus Yang Dikendarainya Masuk Parit di Jatiroto Lumajang

Kondisi Bus terbalik, di dalam parit

LUMAJANG, (suarasatunews.comTepatnya Minggu, (20/10/2019) dini hari tadi,terjadi kecelakaan tunggal yang mengakibatkan sebanyak 20 orang luka ringan dari 46 penumpang bus pariswisata di wilayah Jatirot Lumajang.

Diketahui bus pariwisata yang membawa rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi, dengan Nopol H 7735 UA tersebut menuju ke Jakarta untuk melaksanakan study tour. 

Petugas mendatangi TKP dan mengevakuasi para korban

Na'as di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, bus tersebut mengalami slip pada ban lantaran masuk parit saat akan mendahului sebuah truk. 

Buspun langsung terguling dan menyebabkan sebanyak 20 orang penumpang mengalami luka ringan.

Simak Video Ini

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM menghimbau kepada para pengendara agar lebih berhati-hati, utamanya saat mengedarai kendaraan saat malam hari.

Semua korban, adalah rombongan SMAN 2 Genteng Banyuwangi yang akan study tour ke Jakarta. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. para korban hanya luka-luka ringan,” Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Putra Asli makassar ini.

Simak Juga Yang Ini

“Saya menghimbau kepada sopir kendaraan bermotor agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Silahkan menepi dahulu dan mencari tempat yang luas untuk sekedar beristirahat jika dirasa mulai mengantuk. Jangan memaksakan untuk tetap berkendara jika sudah mulai mengantuk, karena dapat membahayakan nyawa sendiri dan juga nyawa orang lain," ujar Kapolres.

Hasil Ops Sikat Semeru 2019

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menuturkan, pihaknya langsung membawa korban ke Rumah Sakit terdekat. 

"Petugas dari Sat Lantas Polres Lumajang yang memang berada didekat TKP, langsung mengevakuasi korban luka ke Rumah Sakit Umum Haryoto untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," ujar Giri. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.