Danramil 0821/04 Gucialit : Jaga Kerukunan Guna Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Nampak sejumlah personel TNI berbaur bersama warga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Danramil 0821/04 Gucialit Lettu Inf Busron mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, agar terjalin silaturahmi yang harmonis dalam menunjang terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin personelnya membantu pengecoran Masjid At Tauhid di Dusun Wonorejo RT 03 RW 08 Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/10/2019).

Busron juga menyampaikan, peran serta personel koramil dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran ini sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah.

"Dengan selesainya pembangunan masjid ini nantinya diharapkan dapat menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat dalam beribadah serta menperdalam ilmu agama, serta mempererat kerukunan antar umat beragama di wilayah Kecamatan Gucialit.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Wonokerto Tupin mengatakan, pembangunan Masjid At Tauhid menggunakan dana bantuan Pemerintah Kecamatan Gucialit serta hasil swadaya masyarakat.

Dia menambahkan, selain sebagai tempat ibadah, nantinya masjid tersebut juga digynakan sebagai sarana untuk kegiatan keagamaan serta memperdalam ilmu agama bagi masyarakat, khususnya generasi milenial hang ada di sekitar masjid.

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Personel Koramil 0821/04 Gucialit atas bantuan dan dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan pengecoran Masjid At Tauhid, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.