Dandim 0821 Lumajang Imbau Masyarakat Ikut Ciptakan Pilkades Damai

Dandim duduk bersama warga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi mengimbau agar masyarakat selalu bersinergi dengan aparat pemerintah dan aparat keamanan, untuk menciptakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang jujur, damai dan kondusif.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dalam kegiatan Safari Jumat di Masjid Nurul Jannah, Desa Jatirejo Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (11/10/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa untuk menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini, peran aktif tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat diperlukan untuk mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif.

“Maraknya begal, penyalahgunaan narkoba, pencurian ternak dan permasalahan lain yang marak terjadi saat ini, peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan maupun aparat pemerintah sangat diperlukan, agar rasa aman dan nyaman dapat selalu dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Fauzi, bahwa pengaktifan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) merupakan salah satu cara yang efektif untuk menjaga keamanan wilayah, dan masyarakat diharapkan juga turut berpartisipasi didalamnya.

Ia menambahkan, bahwa menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan dan aparat pemerintah saja, tetapi masyarakat juga dituntut untuk berpartisipasi mewujudkannya.

“Mari bersama kita wujudkan Pilkades Serentak 18 Desember 2019 mendatang yang aman, tertib, dan kondusif,” pungkasnya. (Pendim 0821/phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.