Dandim 0821 : Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Dandim 0821, bersama Kapolres Lumajang saat apel gelar pasukan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih periode 2019 – 2024 pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI dan Operasi Mantap Brata Semeru 2019 di Depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, Jalan Alun-alun Utara Lumajang, Jawa Timur, Jumat (18/10/2019).

Fauzi juga menyampaikan, saat ini kondisi wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Lumajang relatif kondusif, namun itu tidak menjadikan pihaknya sebagai aparat kewilayahan untuk bersantai dan terus bersiaga, guna menciptakan Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif.

“Beda pilihan dan rasa tidak puas pasti ada, namun ini jangan dibuat pertentangan yang menyebabkan perselihan, sehingga menimbulkan gangguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, bahwa untuk menyikapi hal tersebut pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan aparat keamanan yang lain, untuk menciptakan Kabupaten yang aman dan kondusif, baik menjelang sampai dengan pasca pelantikan.

“Masyarakat Kabupaten Lumajang merupakan masyarakat yang cerdas dan bermartabat, untuk itu mari bersama kita ciptakan kondusifitas wilayah, demi mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.