Bapak Pakai Arco, Ema - Emak Pakai Kotak Kayu Untuk Angkut Tanah

Kemanunggalan tersirat di lokasi kegiatan

MALANG, (suarasatunews.com)
Bisa dibayangkan bagaimana "serunya" situasi di pekerjaan pembangunan jalan di lokasi TMMD Reguler ke-106 Kodim 0818/Malang-Batu, saat emak-emak di desa sasaran, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, ikut kerja keras. 

Mulai dari angkat tanah urug, mengusung batu mereka lakukan, bak seorang laki-laki yang mempunyai tenaga kuat, Selasa (22/10/19).

''Saya sempat heran, meski kaum ibu selain semangatnya ternyata tenaganya juga luar biasa, tidak mau kalah dengan bapak-bapak. Terlebih, saat bekerja campur dengan laki-laki tampak tidak ada kesan mereka sungkan. Semuanya natural seolah tidak ada bedanya antara bapak-bapak dan ibu-ibu,'' ungkap Kopda, Supendik, aanggota Satgas.

Diperoleh keterangan, para ibu-ibu di Desa Jurangjero itu turun ke lapangan membantu pembangunan jalan makadam di desanya, setelah mereka menyelesaikan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga.  

Meskipun tergolong pekerjaan berat, namun dengan suka rela mereka ikut membantu mengangkat tanah. Kemudahan akses yang nantinya bisa dinikmati, menjadi motoviasi kaum ibu terjun ke lapangan. (Pendim 0818)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.