Babinsa Kaliuling Lumajang Dampingi Pembagian 221 KIS Kepada Masyarakat

suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kartu Indonesia Sehat (KIS) merupakan kartu yang dikeluarkan pemerintah untuk membuat rakyat Indonesia lebih maju dan sejahtera, serta berfungsi untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap masyarakat, guna mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kaliuling Koramil 0821/18 Tempursari Serka Akhmad Nurwiyanto saat mendampingi pembagian KIS kepada 221 warga, yang bertempat di Balai Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/10/2019),

Akhmad juga menyampaikan, turut sertanya babinsa dalam mendampingi pembagian KIS merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, serta sebagai wujud dukungan terhadap program yang telah direncanakan oleh pemerintah.

“Dengan fasilitas kesehatan yang diberikan pemerintah tersebut (KIS, red), diharapkan peningkatan taraf kesehatan dapat terwujud, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliuling Mukhtar Efendi mengatakan, KIS merupakan perluasan program kesehatan sebelumnya (BPJS, red) dan pemiliknya dapat menggunakan fasilitas kesehatan baik di tingkat pertama maupun di tingkat lanjut.

Dia menambahkan, pemberian kartu KIS diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu yang berdasarkan data pemerintah, yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat yang adil dan merata.

“Mengingat besarnya manfaat, kartu ini supaya disimpan dengan baik jangan sampai hilang atau rusak, dan dipergunakan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.