Babinsa Darungan Lumajang Ajak Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Sosial

Babinsa Darungan bersana warganya memberikan santunan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) – Babinsa Darungan Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Dasar mengajak masyarakat untuk menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kebersamaan, dengan selalu peduli terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikannya usai memberikan bantuan kepada Mbah Bati (80th), salah satu warga Dusun Krajan RT 002 RW 003 Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Dasar juga menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OPM), Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sebagai makhluk sosial yang tidak bisa lepas dan selalu membutuhkan orang lain. Untuk itu, mari kita tumbuhkan dalam diri masing-masing, dengan selalu peduli terhadap sesama, khususnya yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Dasar, bahwa Mbah Bati merupakan salah satu warga kurang mampu yang ada di Desa Darungan yang saat ini hidup sebatangkara tanpa ada keluarga yang menemani.

Lanjut dia, di usianya yang sudah tua, Mbah Bati tidak bisa bekerja sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengharapkan uluran tangan dari tetangga dekatnya.

“Masih banyak Mbah Bati lain yang membutuhkan pertolongan kita, untuk itu mari kita sisihkan harta kita untuk membantu mereka,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.