1000 Personil Gabungan di Lumajang Siap Kawal Proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Lumajang, bersama Dandim 0821 memeriksa kesiapan petugas

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Polres Lumajang beserta seluruh Forkopimda setempat, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024, Jum'at (18/10/2019).

1000 personil, nampak berdiri tegap, menunjukan kesiapan mengawal proses pelaksanaan pelantikan Presiden yang dilaksanakan 2 hari lagi, dengan mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan. 

Tentang adanya isu hoax terkait radikalisme, TNI - Polri mantapkan kesiapan demi terciptanya situasi kondusif di Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan, pihaknya upaya dengan mengerahkan semua kekuatan. Kapolres tidak ingin kecolongan dan under estimate.

“TNI dan Polri harus bahu - membahu dengan seluruh  lembaga, serta seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan kesuksesan pelantikan tersebut. Untuk kondisi kamtibmas relatif kondusif, tentunya ini merupakan hasil kerja keras dari segenap komponen yang punya komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," ungkap Arsal.

Di waktu yang sama, Dandim Kodim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi SE juga menambahkan pihaknya bersama rekan-rekan TNI akan membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan. 

"Saya yakinkah bahwa wilayah Lumajang ini aman dan kondusif, tetapi kami tidak underestimate dan tetap waspada dan siaga untuk menghadapi apapun yang akan terjadi,“ terang Fauzi. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.