TNI, Pemdes dan Masyarakat Tempursari Lumajang Gotong Royong Tangani Dampak Abrasi

suasana kompak, bersama nampak dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Jajaran TNI, Pemerintah Desa dan masyarakat Tempursari  gotong royong melakukan penanganan pasca bencana abrasi, yakni pembersihan rumah warga terdampak di lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Dusun Karangmenjangan Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019).

Babinsa Bulurejo Serda Maksum Syarif usai kegiatan mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan kegiatan di wilayah, turut berperan aktif dalam upaya penanganan bencana merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Maksum juga mengatakan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat yang terdampak abrasi diberikan ketabahan dan semangat, agar tetap berupaya untuk meningkatkan kesejahteraannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulurejo Rohman Adi menyampaikan, bahwa upaya tersebut dilakukan untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak abrasi, dan akan direlokasi ke tempat yang lebih aman.

“Tempat yang disiapkan sebagai relokasi rumah warga yang terdampak abrasi berjarak 500 meter dari bibir pantai, yang telah dikerjakan secara bergotong royong antara Pemerintah Desa, TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, melalui upaya tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Desa Bulurejo terhadap sesamanya, sehingga kerjasama dan silaturahmi dapat terjalin lebih erat. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.