TNI Koramil Pronojiwo Bingkai Harmonisasi Perkokoh Kemanuggalan TNI dan Rakyat

Koptu Yayat duduk bersama pemuka agama asal Malang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Koptu Yayat, Babinsa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Lumajang, mewakili Danramil Pronojiwo hadir diacara Majlis Ta'lim Wal Maulid SYAFA'ATUL MUSTHOFA, di Dusun Sumberbulu Desa / Kecamatan setempat, Jum'at malam (27/9/2019).

Hadir juga saat itu, perwakilan dari Kecamatan dan sejumlah perangkat desa. Berikut pemuka agama, dari Malang dan Kabupaten Lumajang.

Koptu Yayat, dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya dalam hal ini dalam memberikan suport dan pendampingan di wilayah, merupakan hal yang menjadi prioritas sebagai mana tertera pada salah satu poin tugas pokok TNI.

Simak Juga Video Ini

"Kita memberikan pendampingan, seyogyanya hadir disetiap kegiatan masyarakat. Memanunggalkan TNI dan rakyat," kata Koptu Yayat.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Masjlis Ta'lim dan bertujuan untuk mempererat tali silatirokhim antar sesama dan meningkatkan keimanan.

Masih kata Koptu Yayat, panataan komunikasi sosial antar sesama di wilayah binaan, juga menjadi hal yang mendasar.

Karena kata dia, sikaturokhim yang kuat, baik itu TNI dan rakyat, juga dengan Polri dan sebaliknya, akan menjadikan dasar dari sebuah kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Oleh karenanya, hal mendasar dan sedini mungkin, kami upayakan sedemikian halnya agar semua lapisan masyarakat yang akan saling beriteraksi tanpa ada kesenjangan sosial," imbuh Koptu Yayak.

"Tentang kepemimpinan yang disukai sama mayaratkat dan pengajian rutin akan mempererat tali silaturahmi dan senantiasa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allaah SWT. Serta menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan. Intinya seperti itu," pungkas dia. (Doni)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.