TNI dan Poktan Desa Sidorejo Lumajang Bangun Pintu Pembagi Air

Danramil meletakkan batu pondasi pertama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya menjaga kelancaran aliran air untuk kebutuhan lahan pertanian, TNI dan Kelompok Tani (Poktan) Desa Sidorejo gotong royong membuat bangunan pintu pembagi air, di lahan pertanian Kelompok Tani Makmur Rejo Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/9/2019).

Babinsa Sidorejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Serda Maer Iswanto dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas pendampingan terhadap petani, TNI tidak hanya membantu dalam penyiapan lahan pertanian saja, tetapi juga mendampingi persiapan tanam, masa panen, sampai penyelesaian permasalahan yang dihadapi petani.

"Dengan dibangunnya pintu pembagi air ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian secara adil dan merata, sehingga dapat menunjang peningkatan hasil produksi pertanian di Desa Sidorejo," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar petani yang ada di desa binaannya tersebut ikut aktif untuk menjaga kelancaran aliran air, sehingga kebutuhan lahan pertanian dapat selalu terpenuhi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Makmur Rejo Nurrohman menyampaikan, bahwa bangunan pintu pembagi air yang dibangun ada lima titik, yang nantinya akan mengalirkan air ke lahan pertanian seluas kurang lebih 60 hektare.

Dia berharap, dengan dibangunnya pintu pembagi air ini dapat mengairi lahan pertanian dengan maksimal, sehingga dapat menunjang upaya peningkatan hasil pertanian sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya atas nama Petani Desa Sidorejo mengucapka terima kasih kepada TNI dan PPL yang selalu aktif membantu, mendukung dan mengarahkan anggota Poktan Makmur Rejo. Semoga kebersamaan dan kerja sama yang telah terjalin ini dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi para petani," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.