Tancap Gas, Terobos dan Kabur Dari Petugas Gabungan Saat Operasi Patuh Semeru di Lumajang

Kendaraan kini diamankan petugas

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Satu unit kendaraan roda empat jenis Ayla warna hitam Nopol B 1807 FIN, menerobos barikade petugas gabungan yang saat itu, tengah menggelar operasi semeru patuh 2019, di Jalan raya Sukodono Lumajang, Kamis (5/9/2019).

Patugas gabungan Satlantas dan Dishub Kabupaten Lumajang, sempat kualahan. Tat kala kendaraan itu, mulanya seperti akan berhenti, namun tiba - tiba saja, melaju kencang ke arah selatan.

Petugaspun mengkroscek rute yang dilalui kendaraan itu, melalui CCTV Dishub. Diketahui, kendaraan yang bisa saja mencelekai orang itu, masuk dan parkir ke salah satu hotel di Lumajang.

"Saat dilakukan pengejaran mobil Ayla berhasil direkam CCTV di KTL 1 oleh Dishub," ujar AKP IGP Atma Giri, terang Kasat Lantas Polres Lumajang.

Ditemukan saat parkir. Namun sudah ditinggal pergi oleh pengemudinya. Entah kenapa dan siapa yang mengendarai kendaraan tersebut.

"Mobil Ayla ditemukan petugas saat pakir, namun pengemudi tersebut tidak ditemukan," terang Kasat Lantas.

Lebih lanjut, IGP Atma Giri menambahkan, kendaraan tersebut sudah diidentifikasi melalui nomer rangka, nomor mesin, dan nopolnya. 

"Mobil tersebut sudah terdaftar di Samsat Polda Metro Jaya sesuai alamat nopol maupun noka nosinnya," imbuh dia.

Perwira polisi berpangkat tiga balok itu mengutarakan, akan berkoordinasi dengan Polda Metro jaya dan Polda Jatim akan menindak lanjuti terkait mobil tersebut.

"Apakah Mobil tersebut terindikasi merupakan curanmor, laka lantas, atau Dept Collector, ini masih kembangkan bersama tim cobra Polres Lumajang," Pungkas AKP IGP Atma Giri. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.