Peringati HUT Ke-74 TNI, Kodim 0821 Gelar Baksos TMKK

foto bersama usai kegiatan

LUMAJANG, (suarsatunews.com) Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia tahun 2019, Kodim 0821 Lumajang menggelar Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di beberapa wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 Lumajang Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi mengatakan, pelaksanaan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan selain untuk memperingati HUT ke-74 TNI, juga bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sumber daya  manusia yang tangguh, meningkatkan derajat ketahanan nasional serta menunjang peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Bersama dengan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kodim 0821 Lumajang lewat babinsa di wilayah jajaran untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, serta memberikan penyuluhan dan pengertian tentang tujuan dan manfaat Program KB," tambahnya.

Lebih lanjut Ely mengatakan, bahwa bakti sosial ini dilaksanakan di tiga kecamatan secara serentak, yaitu Kecamatan Tekung, Kecamatan Rowokangkung dan Kecamatan Yosowilangun, yang bekerja sama dengan PLKB dan puskesmas setempat.

"Diharapkan dengan pelaksanaan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan, masyarakat lebih mengerti dan memahami manfaat mengikuti program KB, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Lumajang kuat, sejahtera, adil dan makmur secara merata," pungkasnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.