Pelajar SD Negeri 02 Wotgalih Jalani Imunisasi Campak dan Rubella

Personil TNI memberikan pendampingan penuh

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Guntur mengatakan, bahwa pemberian imunisasi campak dan rubella adalah sebuah jaminan kesehatan bagi generasi muda, agar siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan Pemberian Imunisasi Campak dan Rubella bagi pelajar SD Negeri 02 Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (25/09/2019).

Guntur juga menyampaikan, memberikan penyuluhan dan imunisasi campak kepada  generasi muda merupakan tugas kita bersama, agar mereka siap menghadapi tantangan ke depan untuk mewujudkan cita-cita bangsa di masa yang akan datang.

“Diharapkan dengan adanya penyuluhan dan imunisasi campak tersebut generasi muda saat ini terhindar dari penyakit campak, difteri dan tetanus,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Guntur, bahwa pemberian imunisasi campak dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan anak usia Sekolah Dasar, imunisasi yang diperoleh saat masih bayi belum cukup untuk melindungi diri dari berbagai macam penyakit.

“Peran aktif sekolah, terutama guru sangat diperlukan untuk memberikan pengertian serta motivasi kepada anak-anak mereka akan pentingnya mendapatkan imunisasi,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.