Masyarakat Yosowilangun Diimbau Ikut Wujudkan Pilkades Aman

Suasana di lokasi jalannya patroli bersama

LUMAJANG (suarasatunews.com) Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

Imbauan tersebut disampaikannya saat melaksanakan kegiatan patroli bersama dengan Polsek setempat di wilayah Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (2/9/2019) malam.

Mashuri menyampaikan, bahwa setiap hari pihaknya melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Yosowilangun bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada Desember 2019 mendatang.

"Sambil berpatroli, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif menjaga ketertiban dan keamanan dengan melaksanakan siskamling (sistem keamanan lingkungan,red) di lingkungan masing-masing," katanya.

Sementara itu Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari mengatakan, bahwa patroli bersama yang dilakukan sebagai antisipasi kerawanan yang sering terjadi selama proses pelaksanaan pilkades, baik mulai tahap pendaftaran calon sampai pasca pelaksanaan pemilihan.

"Menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan, tetapi peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkannya," ujarnya.

Suhari juga berharap, dengan dilaksanakan patroli secara rutin, proses tahapan Pilkades dapat berjalan dengan tertib, dan lancar, sehingga kondusifitas wilayah Kecamatan Yosowilangun dapat terwujud. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.