Masyarakat Lumajang Diminta Jalin Komunikasi untuk Atasi Permasalahan Sosial

suasana saat Kasdim 0821 bertemu dengan warga

LUMAJANG, (suarasatumews.com) Masyarakat Lumajang diminta selalu berkomunikasi untuk menghadapi dan mengatasi permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan, sehingga penyelesaiannya dapat berakhir dengan aman dan damai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Staf (Kasdim) Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto dalam arahannya pada kegiatan Safari Jumat, di Masjid Hitayatul Huda PTPN XII Kebun Kertowono Dusun Sidorukun Desa Gucialit Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/9/2019).

Rinanto juga mengungkapkan bahwa dengan komunikasi yang baik, maka setiap permasalahan yang kerap terjadi di lingkungan tidak akan bertambah larut dan dapat merugikan masyarakat.

"Kami juga minta agar masyarakat untuk selalu menjaga jalinan kerja sama dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari, guna sebuah wilayah yang aman dan damai di lingkungan," ungkapnya.

Selain itu, diungkapkan Rinanto, bahwa dalam kehidupan sehari-hari hendaknya masyarakat menjaga kerukunan dan bertenggang rasa dengan sesama, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Hitayatul Huda Ustadz M. Hayat memyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan oleh Kodim 0821 Lumajang.

Menurut dia, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat antara TNI dengan masyarakat di Kabupaten Lumajang.

"Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Kabupaten Lumajang," harapnya. (Pendim 0821-lmj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.