Masyarakat Desa Wonosari Diminta Perhatikan Gizi untuk Anak

Babinsa dampingi kegiatan penimbangan balita

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Masyarakat Desa Wonosari diminta lebih memperhatikan pemenuhan kebutuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi dan balita.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wonosari Koramil 0821/15 Tekung Serda Ruslin, saat mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu Mawar di Dusun Karang Panas RT 002 RW 002 Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/9/2019).

Ruslin juga mengatakan, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa datang.

"Untuk itu, pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang mereka (bayi dan balita, red) harus tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, hadirnya TNI sebagai pembina masyarakat desa dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pendampingan dan kepedulian di bidang kesehatan.

“Kita berharap dengan bisa memenuhi kebutuhan gizi bayi dan balita, nantinya dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang kuat untuk kemajuan bangsa," katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Wonosari Nora Eflin A. A.Md. Keb mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi dan balita.

“Dalam posyandu (Pos Pelayanan Terpadu, red), tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita, sehingga mereka dapat tumbuh sehat dan kuat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif membantu memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. (Pendim 0821-lmj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.