Keseruan Kapolres Lumajang Saat Berkunjung Ke TK Kemala Bhayangkari

Anak usia dini berfoto sama Kapolres Lumajang, berpose salam cobra

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kedatangan Kapolres Lumajang, Kamis kemarin, (12/9) dalam rangka refitalisasi taman lalu lintas di TK Kemala Bhayangkari Lumajang benar-benar tak di sia-siakan oleh anak-anak TK. 

Wali murid maupun para guru pembimbing untuk meminta berfoto bersama.

Ketenaran Kapolres Lumajang memang tak perlu dipertanyakan lagi. Ia sangat dikenal oleh warga Lumajang dengan Tim Cobra Polres Lumajang  yang berhasil mengatasi fear of crime masyarakat lumajang dari tindak kriminalitas. 

Sehingga beliau di idolakan semua kalangan, bahkan oleh anak-anak kecil sekalipun.

Dalam momen tersebut satu persatu anak-anak TK tersebut berfoto bersama Kapolres. Tak terkecuali para orang tua dan para guru juga tidak menyia-nyiakan momen tersebut dengan berselfie bersama Idola meraka.

Dalam pernyataannya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM yang juga merupakan alumnus S3 Universitas Padjajaran tahun angkatan 2010 berharap banyak, kepada penerus generasi Indonesia selanjutnya tersebut.

“Dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang, yang akan memimpin bangsa ini adalah mereka yang saat ini masih di bangku Taman Kanak-Kanak. Harapan saya, jangan sampai orang tua sampai anak anak ini salah memilih pergaulan. Menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua menjaga perkembangan buah hati kita ini,” terang pria yang juga putra asli Makassar tersebut.

Lebih lanjut, pria yang menyelesaikan S2 di Universitas Gadjah Mada dan S1 di UNS Solo tersebut ingin semakin dekat dengan anak-anak. 

“Ini juga salah satu cara saya sebagai anggota Polri mendekatkan diri dengan anak-anak. Jangan sampai mind set anak-anak terhadap anggota Polri adalah seseorang yang tinggi besar dan selalu galak dengan masyarakat. Saat ini jamannya Polri menampilkan sosok humanis kepada masyarakat,” tutup Arsal

Billy Putra, salah satu murid di TK Kemala Bhayangkari menjawa dengan lugas ingin menjadi Tim Cobra jika sudah besar nanti. 

“Saat sudah besar nanti, saya ingin menangkap penjahat seperti Tim Cobra. Pokoknya saya menjadi Tim Cobra," jawab Billy dengan sangat polos. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.