Hari Ini, 105 Anak Yatim dan 39 Kaum Dhuafa Terima Santunan Dari Dermawan di Desa Mlawang

Santunan diberikan secara menyeluruh 
LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sedikitnya 105 anak yatim piatu dan 39 kaum dhuafa, menerima santunan dari perkumpulan ibu - ibu muslimah, di mushollah Miftahul Jannah Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu,(15/9/2019).

Kegiatan santunan itu merupakan yang ke 9 kalinya di tahun ini, rutin dilaksanakan sejak tahun - tahun sebelumnya.

Hj. Su'adah, warga Desa Mlawang berkata, kegiatan itu terlaksana atas dasar kepedulian sesama. Didorong semua pihak sehingga santunan terlaksana seperti apa yang diharapkan.

"Ini yang ke 9. Ditahun - tahun sebelumnya, kami juga melakukan hal yang sama," kata Su'adah.

Imbuh dia, penerima santunan saat itu tidak berasal dari satu Desa Mlawang saja. Melainkan ada juga penerima dari luar desa Mlawang.

"Yang kami anggap layak menerima, kami undang. Mereka dalam hal ini menerima satunan uang tunai dan bingkisan," imbuhnya.

Masih kata Hj. Su'adah, para hamba yang dermawan dalam hal ini menjadi tonggak utama terlaksananya kegiatan santunan ini.

Ia berterima kasih, pada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Selain pemberian santunan, disela kegiatan itu juga dihadirkan tokoh agama setempat. Memberikan pencerahan, dan bimbingan rohani.

Terang Hj. Su'adah, hal itu diharap menjadi pompa dan semangat tersendiri bagi kalangan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kami akan terus mengadakan kegiatan semacam ini diwaktu - waktu berikutnya. Karena, kepedulian sesama dan rasa kebersamaan jika tertanam pada sanubari mereka (yatim piatu dan dhu'afa-red), akan menjadi motifasi tersendiri bagi mereka dalam menjalani hidup," tukas dia. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.