Danramil 0821/12 Jatiroto Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan pengarahan apel karya bakti bersama dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2019 di halaman Kantor Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Siswoto juga menyampaikan, bahwa World Cleanup Day merupakan kegiatan pembersihan lingkungan secara serentak, tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga seluruh negara di dunia juga melaksanakannya.

“Dengan peringatan World Cleanup Day ini, mari kita tumbuhkan kesadaran dalam diri kita untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sekitar kita, sehingga kelestarian alam juga dapat terwujud,” tambahnya.

Sementara itu di lain pihak, Camat Jatiroto Pujianto mengatakan, sampah merupakan permasalah kompleks yang terjadi di masyarakat dan memerlukan penanganan yang serius dan berkesinambungan.

Dia berharap, di Hari Kebersihan Sedunia ini dapat dijadikan momentum bagi masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing," tegasnya.

"Semoga dengan terpeliharanya kebersihan lingkungan dapat menunjang kesehatan bagi masyarakat, serta kelestarian alam pun dapat terjaga, sehingga tujuan World Cleanup Day dapat terwujud sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.