Dandim 0821 Lumajang Imbau Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Dandin, bersama Muspika berfoto dengan Kasiani

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dandim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E., mengimbau  masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama kepada fakir miskin dan janda tua.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat meresmikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Mandiri milik Kasiani (70th) di Dusun Denok Wetan RT 003 RW 005 Desa Denok Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019).

Ahmad Fauzi juga menyampaikan, bahwa RTLH mandiri merupakan wujud sinergisitas antara TNI dengan rakyat yang semuanya murni berasal dari swadaya masyarakat dengan proses pelaksanaannya dibantu oleh personel TNI.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini tidak hanya berhenti sampai di sini, karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, sehingga rumah mereka dapat menjadi layak untuk ditempati,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lumajang Abdul Basar mengatakan, bahwa untuk menindaklanjuti kegiatan ini, pihaknya berencana akan mengembangkan program RTLH ini, yakni menjalin bekerja sama dengan pemerintah desa setempat.

Ia juga mengatakan, program RTLH dari pemerintah selama ini bersifat stimulan, sehingga jika digabungkan dengan swadaya masyarakat akan memperoleh hasil yang maksimal.

“Kita berharap, peran aktif jajaran TNI dalam pemberdayaan masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusunya bagi yang kurang mampu,” harapnya. (Pendim 0821/By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.