Babinsa Kabuaran Lumajang Latih Kedisplinan Mahasiswa

Suasana dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Babinsa Kunir Koramil 0821/13 kunir Serda Limari Budiono, melaksanakan pemantapan kedisiplinan,  pelantikan dan Masa Penerimaan Anggota Baru ( MAPABA ) mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang, dengan  melaksanakan pembinaan pelatihan PBB yang bertempat di balai Desa Kabuaran, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Jum’at (27/09/2019).

Limari mengatakan bahwa, pelaksanaan pembinaan pelatihan PBB ini bertujuan untuk membentuk karakter para mahasiswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, selain melatih belajar baris berbaris, mahasiswa juga harus belajar tentang wawasan kebangsaan (WASBANG) agar dapat terbentuk kader-kader yang terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Dengan memberi wasbang juga praktek pelaksanaan PBB yang baik dan benar, diharapkan siswa bisa tegas dan kompak, serta dapat menumbuhkan sikap loyal dan jiwa korsa dalam diri siswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MAPADA Muhammad Afam Hidayat menyampaikan, kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa Desa Kabuaran Anggota Koramil 0821/13 Kunir atas kesediaan dan luang waktunya melatih dan mendidik siswa kami.

“Semoga ke depan mahasiswa-mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang menjadi lebih berdisiplin tinggi dan berwawasan kebangsaan,” katanya. (Pendim 0821/Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.