Warga Antusia Sambut Rombongan Tour D'Indonesia di Lumajang

Suasana di jalur yang dilintasi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Rombongan peserta balap sepeda internasional, melintasi Kabupaten Lumajang mulai dari Jalan Raya Ranuyoso – Klakah – Kedung Jajang- Terminal Wonorejo – Randuagung – Jatiroto Lumajang, Rabu (21/8/2019). 

Masyarakat berbondong-bondong memenuhi pinggiran jalan, untuk menyaksikan perhelatan internasional yang jarang bisa disaksikan oleh masyarakat. 

Petugas lakukan pengamanan - Di waktu sebelumnya, Satlantas Polres Lumajang dipimpin Kasat Lantas AKP IGP Atma melakukan Himbauan akan persiapan digunakannya jalur ini.

Dari anak-anak hingga lansia, disetiap jalan dipenuhi masyarakat sekitar yang sangat antusias menyaksikan perlombaan internasional tersebut.

Dengan kehadiran Tim Cobra Polres Lumajang ditengah masyarakat juga membuat masyarakat merasa tenang dan dapat menyaksikan event ini dengan perasaan aman.

Tonton Video Ini

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “jarang-jarang kita melihat kegiatan lomba seperti ini yang bertaraf event internasional. Biasanyakan lomba dengan taraf dunia seperti ini dilangsungkan di kota-kota besar, namun saat ini ada rute yang melalui jalur utama Kab Lumajang. Masyarakat Lumajang juga sangat antusias menyaksikan. mudah-mudahan even internasional sering melalui Lumajang supaya bisa mendongkrak pariwisata,” terang dia.

Perlu diketahui Even balap sepeda internasional kembali di helat di Indonesia. 

Mulai kemarin (19 Agustus 2019) hingga tanggal 23 Agustus 2019 sebanyak 90 pebalap dari 20 tim dan dari 26 negara pun turut ambil bagian dalam acara tahunan tersebut. 

Balap sepeda angin yang melintasi dua pulau yakni pulau Jawa dan Pulau Bali serta 3 provinsi (Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali) ini akan menempuh total jarak 825,2 KM dan dibagi dalam 5 etape. (Tim/polres Lumajang)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.