Wadankodiklat Mayjen TNI Eka WIharsa Pantau Langsung Uji Coba Senjata Milik Arhanud di Lumajang

Wadankodiklat Mayjen TNI Eka Wiharsa, saat diwawancarai awak media

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Ratusan prajurit TNI AD tergabung dalam Korp Kecabangan Arhanud, melakukan uji coba senjata, di lapangan tembak Pandan Wangi Lumajang Jawa Timur, Jum'at (23/8/2019).

Uji coba senjata saat itu, dipantau langsung oleh Wadankodiklat Mayjen TNI Eka Wiharsa.

Kata Mayjen TNI Eka, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin TNI AD dalam setiap tahunnya, khususnya pada korp kecabangan Arhanud.

"JUga kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang persiapan latihan TNI gabungan yang akan digelar pada bebrapa waktu mendatang," katanya.

Dalam latihan yang sudah berjalan sejak hari sebelumnya, Mayjen TNI Eka menilai hasilnya sudah bisa mencapai target sebelumnya.

Dilihat dari sisi penggunaan alutsista yang dimiliki Arhanud, saat itu bisa dikata semua terkuasai dengan maksimal.

"Target sasaran tercapai, karena Satbag bisa melakukan penembakan dengan berjalan lancar seperti apa yang direncanakan," imnuh Mayjen TNI Eka.

Dalam kesempatan itu, dilakukan pula pengukuhan perwira tinggi TNI diantaranya Wadankodiklat TNI AD dan Kasdam V Brawijaya, sebagai warga kehormatan Korp Arhanud TNI AD.

"Itu sebagai kehormatan, dimana diberikan kepada perwira tinggi TNI yang ikut mencoba merasakan, menembak dengan senjata Arhanud, maka oleh KOmandan Pusat Kesenjataan Arhanud dijadikan sebagai warga kehormatan," pungkas Mayjen TNI Eka. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.