Tumbuhkan Kratifitas Anak Bangsa Melalui Lomba Mewarnai di Koramil Pronojiwo Lumajang

Nampak Danramil Pronojiwo Mendampingi Anak Didik Yang Mengikuti Lomba

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Danramil 0821/14 Pronojiwo Lumajang Kapten Inf Ainur Rofiq S.H, memimpin diselenggarakannya lomba mewarnai usia dini, di Makoramil setempat, Kamis (15/8/2019).

Tema yang diambil saat itu, yakni “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui giat Komsos Kreatif Koramil 0821/14 Pronojiwo". 

Turut serta dalam kegiatan itu seluruh anak didik tingkat PAUD se-Kecamatan Pronojiwo. Diharapkan nantinya akan membangkitkan kreatifitas anak bangsa.

"Berharap melalui giat lomba mewarnai ini selain mempererat hubungan dengan para anak bangsa  juga menumbuhkan bakat para anak didik agar menyalurkan bakatnya dibidang seni dan budaya," tegas Danramil.

Peserta lomba dalam hal tersebut memperebutkan tropi, dana pembinaan, piagam yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Imbuh Danramil, mewadahi bakat anak sejak usia dini adalah penting, salah satunya dibidang seni.

Selain itu, pagelaran lomba ini juga guna memperkuat daya tahan bakat dibidang seni budaya, dan salah satu yang diekspos saat itu, adalah kemampuan mereka dalam membina pertahanan dibidang seni budaya.

Dengan harapan, pengembangan kreatifitas anak di usia dini melalui lomba mewarnai dan budaya, harus selalu melekat dalam sanubari anak, tidak terlupakan karena membekas dihati.

“Dan harapan saya kalo bisa kegiatan melukis ini terus diperlombakan tiap tahun agar siswa siswi bisa menyalurkan bakatnya," tukas Danramil. (Tim/pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.