Tim Cobra Polres Lumajang 'Full Guard' Operasi Patuh Semeru 2019

Tim Cobra berada di lokasi operasi patuh semeru 2019

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Tim Cobra Polres Lumajang Jawa Timur, melakukan pengawalan penuh terhadap jalannya giat operasi patuh semeru 2019.

Sebuah Tim besutan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH itu, diterjunkan di titik - titik berjalannya operasi untuk menjamin rasa aman baik pada masyarakat pengguna jalan maupun pada petugas.

"Tim Cobra dalam hal ini, melakukan pengawalan pada kegiatan operasi patuh semeru 2019 di wilayah hukum polres Lumajang. Untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dan juga petugas," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Atma Giri, disela - sela gelaran operasi, Jum'at petang, (30/8/2019), di Jalan Raya Kedungjajang.

Kasat Lantas menambahkan, ada 8 pelanggaran yang menjadi prioritas untuk ditindak dalam operasi patuh semeru 2019, diantaranya :

1. Pengemudi kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm SNI.

2. Pengemudi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang masih di bawah umur.

3. Pelanggaran over speed atau kecepatan yang melebihi ambang batas.

4. Mabuk keselamatan khusus pengendara roda empat. Bagi pengendara mobil wajib menggunakannya, baik pengemudi maupun penumpang.

5. Melawan arus. Melawan arus ini tak hanya mengancam pengendara itu sendiri, tapi juga pengendara lain.

6. Pengemudi dibawah pengaruh minuman keras maupun narkoba.

7. Penggunaan HP saat berkendara.

8. Penggunaan lampu strobo.

Dari ke 8 poin diatas, dihari ke dua operasi semeru 2019, terang Kasat Lantas masih didominasi oleh pelanggaran umum seperti tidak disertai perlengkapan berkendara.

Perlu diketahui operasi patuh semeru 2019, akan digelar selama 14 hari terhitung sejak kemarin, 29 Agustus hingga 11 September mendatang. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.