Tarik Tambang Semarakkan HUT RI Ke-74 di Pasrujambe Lumajang

Suasana saat perlombaan berlangsung

LUMAJANG, Berbagai cara, dilakukan oleh berbagai kalangan di wilayah, untuk menyemarakkan perungatan HUT ke-74 RI tahun 2019.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pasrujambe Lumajang, dengan menggelar lomba tarik tambang se-Kecamatan Pasrujambe, di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe, Kecamatan setempat, Minggu kemarin (11/8/2019).

Saat membuka acara, Hariyono, Kepala Desa Pasrujambe mengatakan, bahwa lomba yang dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 di desa setempat.

Dirinya menambahkan, lomba tradisional yang dilombakan adalah tarik tambang, yang dimaksudkan untuk melestarikan budaya dan permainan tradisional Indonesia.

"Sengaja kita adakan lomba tarik tambang, selain untuk mengukur kemampuan dan kekuatan fisik, lomba ini juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan dengan memperkokoh kerjasama, khususnya bagi team yang ikut berlomba," terang Hariyono.

Sementara itu Babinsa Pasrujambe, Serda Sirajudin yang juga hadir sekaligus mewakili Danramil mengatakan, momen peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI hendaknya digunakan untuk mengembalikan jati diri sebagai bangsa.

"Dengan semangat proklamasi, mari kita pererat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memupuk rasa cinta terhadap tanah air dalam diri kita masing-masing," ajaknya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan saat itu, Kapolsek Pasrujambe yang diwakili Babinkamtibmas Pasrujambe, perangkat Desa Pasrujambe dan Kasun Tulungrejo. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.