Tampung Aspirasi Masyarakat, Babinsa Sumberurip Dukung Pembentukan KIM

Suasana saat kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Sebagai upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah, pemerintah Desa Sumberurip melaksanakan sosialisasi pembentukan kader Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Balai Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (25/08/2019).

Turut hadir dalam sosialiaasi tersebut Kepala Desa Sumberurip yang diwakili sekdes beserta perangkat desa, Babinsa Sumberurip, Ketua BPD Sumberurip, serta ketua RT dan RW desa setempat.

Agus Salim, Sekretaris Desa Sumberurip dalam sambutannya menjelaskan, KIM merupakan wadah untuk menampung segala aspirasi masyarakat yang nantinya akan digunakan sebagai bahan masukan untuk merencanakan program pembangunan desa.

"Segala aspirasi masyarakat akan ditampung dalam wadah ini, sehingga pemerintah desa dapat mengambil kebijakan dan merencanakan pembangunan demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Sumberurip yang adil dan merata," lanjutnya.

"Dengan dibentuknya KIM ini, hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan saling memberi informasi yang bersifat membangun, demi mewujudkan kepentingan bersama seluruh masyarakat Desa Sumberurip," tutur Agus.

Sementara itu Babinsa Sumberurip, Serda Agus Lasto Trisno, saat ditemui lepas kegiatan menyampaikan dukungan dan apresiasinya tebtang pembentukan Kader KIM.

Menurutnya, dengan terbentuknya KIM, seluruh aspirasi masyarakat dapat tertampung sebagai bahan masukan bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan program pembangunan desa, serta dapat digunakan sebagai sarana untuk menunjang terwujudnya keamanan wilayah.

"Kepada segenap masyarakat dihimbau, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah desa, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud," pungkas Serda Lasto. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.