Setelah Di Tinggal Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi Suasana Desa Sepi

Warga mencari kayu, melalui jalan hasil karya Satgas TMMD

BANYUWANGI, (suarasatunews.com) Berakhirnya kegiatan TMMD  ke-105 Kodim 0825 Banyuwangi di Desa Setail Kecamatan Genteng, dan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari, aktifitas warga di kedua desa tersebut tampak sepi setelah di tinggal pasukan Satgas TMMD ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi yang kembali ke Satuannya masing-masing. 

Seperti diketahui, tidak terasa TMMD ke105 tahun 2019 Kodim 0825 Banyuwangi di Desa Setail dan Desa Dasri yang sudah selesai pelaksanaannya pada tanggal 8 Agustus 2019 lalu,  Seiring dengan itu, pasukan Satgas TMMD yang sudah hampir sebulan penuh  berada di Desa Setail dan Desa Dasri, yang sudah kembali ke kesatuan masing masing. Artinya, para Satgas TMMD itu sudah berpisah dengan warga. 

Serka Bambang Pujianto Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825 Banyuwangi dari Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya, disela-sela ikut bekerja dalam peliputan mengejar pekerjaan fisik dan non fisik, yang menginap dirumah bapak Mayar banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI anggota Satgas jangan sampai terputus setelah TMMD usai. 

Sementara itu saat Tim Penerangan Kodim 0825 Banyuwangi berkunjung ke rumah bapak Mayar, warga Dusun Krajan Desa Setail Kecamatan Genteng, dimana rumah itu termasuk salah satu rumah yang ditempati pasukan Satgas dari Penrem dan Bintal Rem 083 Baladhika Jaya, suasa penuh haru mewarnai keluarga bapak Mayar ''Kulo sedih ditinggal wangsul bapak bapak Tentara, ndesone kulo sepi maleh 
(Saya sedih ditinggal bapak bapak Tentara, desa saya sepi lagi," tuturnya.

Lantas bapak Mayar berpesan banyak hal yang intinya jangan memutuskan persaudaraan meski TMMD sudah usai. 

"Kula pengen seduluran niki nyambung saklawase,  ampun pedot. Ojo lali pak nek wonten wedal monggo pinarak mriki maleh, tilik tilik kulo wong wis tak anggep anak dewe 
(Kami kepingin, persaudaraan baik ini disambung terus jangan sampai putus, jangan lupa Pak datang ke sini lagi untuk mengok kami. Karena sudah seperti anak sendiri," tutur bapak Mayar.(Pendim0825)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.