Semarakkan HUT Ke-74 RI, Personel Koramil 0821/18 Tempursari Dukung Lomba Tingkat Kecamatan

Perlombaan, Babinsa turut melakukan penilaian

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Personel Koramil 0821/18 Tempursari mendukung pelaksanaan lomba tingkat Kecamatan di Lapangan Desa Tempursari, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Senin (19/08/2019) kemarin.

Lomba-lomba yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan sederajat se-Kecamatan Tempursari antara lain lomba baris berbaris kreasi dan lomba cerdas cermat.

Serma Supriadi, Babinsa Tempursari selaku koordinator lomba baris berbaria kreasi mengatakan, bahwa turut sertanya Personel Koramil 0821/18 Tempursari dalam kegiatan lomba merupakan upaya untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-74 RI tahun 2019.

"Untuk lomba baris berbaris kreasi diikuti 54 regu daei sekolah dasar dan sederajat yang ada di Kecamatan Tempursari," ujarnya.

"Selain untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk membangun mental dan memberikan pengalaman baru bagi siswa," lanjut Serma Supriyadi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sarjito Wibowo, camat setempat, bahwa perayaan HUT ke-74 RI tahun 2019 ini diisi dengan lomba-lomba yang mendidik dan dilaksanakan di lapangan, dengan harapan seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam kegiatan.

"Kita akan agendakan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan tiap tahun, tidak hanya tingkat sekolah, tetapi juga untuk umum, sehingga masyarakat juga dapat berbartisipasi dalam kegiatan," tuturnya.

"Semoga melalui kegiatan ini, mental dan karakter generasi muda dapat terbangun, sehingga rasa cinta tanah air dapat tumbuh dan berkembang dalam diri siswa sebagai generasi muda oenerus bangsa," pungkas Sarjito. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.