Personel TNI Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Bina Fisik Dan Mental Siswa

Suasana latiha baris - berbaris

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna membina fisik dan mental siswa dalam rangka persiapan lomba Baris berbaris se-Kecamatan Kedungjajang, Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang memberikan pelatihan PBB di halaman Mako Pos Koramil setempat, Sabtu (10/08/2019).

Pelatihan PBB yang dipimpin oleh Sertu Samhaji tersebut, diikuti oleh siswa MA dan SMP IT Hidayatul Mubtadiin Kedungjajang.

Selepas kegiatan, Sertu Samhaji menyampaikan, bahwa pelaksanaan pelatihan PBB dimaksudkan sebagai persiapan mengikuti lomba PBB se-Kecamatan Kedungjajang, yang ajan dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

"Kita awali dengan materi dasar PBB, untuk melatih sikap, kedisiplinan, kebersamaan dan kepatuhan siswa dalam menjalankan perintah yang diberikan," katanya.

Dirinya menambahkan, beberapa materi yang kita disampaikan, meliputi sikap sempurna, penghormatan, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan variasi ditempat dan berjalan.

"Tidak hanya itu, di sela waktu istirahat latihan kita juga memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa, agar jiwa kepahlawanan dan rasa cinta terhadap tanah air selalu tertanam dalam diri masing-masing siswa.

"Semoga dengan latihan ini, siswa MA dan SMP IT Hidayatul Mubtadiin dapat leboh siap mental dan fisik dalam mengikuti lomba PBB se-Kecamatan Kedungjajang, yang merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019," harap Sertu Samhaji. (TIM/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.