Permainan Tradisional Semarakkan Peringatan HUT Ke-74 RI Kodim 0821

Jalannya lomba

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Semarakkan peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Kodim 0821 Lumajang  menggelar berbagai macam lomba di Alun Alun Lumajang dan halaman Makodim 0821 Lumajang - Jawa Timur, Kamis (15/08/2019).

Kegiatan lomba yang diisi dengan permainan tradisonal tersebut, diikuti oleh keluarga besar Kodim 0821 baik TNI, Persit maupun anak2.

Berbagai kegiatan diperlombakan, seperti tarik tambang, lomba balap karung, lomba lari kelereng, lomba makan krupuk, lomba pukul air, lomba suwun tampah dan lomba memasukkan paku dalam botol.

Letnan Satu Inf Anwar Suprihatin, Perwira Seksi Operasi Kodim 0821 mengatakan, kegiatan perlombaan ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI, juga sebagai wahana hiburan  bagi personel dan keluarga besar Kodim 0821.

Menurutnya, sisi positif kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, khususnya kepada anak-anak prajurit.

"Bersama mari kita gunakan momen dan semangat Proklamasi ke-74 RI tahun 2019, guna menuju Indonesia Unggul," pungkas Lettu Anwar. (Tim/pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.