Peran Babinsa Argosari Dalam Membina Karakter Dan Kepribadian Generasi Muda Diwilayah

Babinsa saat memberikan pemaparan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang perlu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme, agar karakter dan kepribadian mereka dapat terpupuk dan terbina dengan baik.

Guna mewujudkan hal tersebut, Serda Edi Kuswanto, Babinsa Argosari Koramil 0821/03 Senduro memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa Kelas Jauh SMP Negeri Satu Atap Senduro 01 di Rest Area 1 Puncak B29, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (07/08/2019).

Dengan penuh ketelatenan, dirinya memberikan pemahanan kepada siswa tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa.

Selepas kegiatan, dirinya menyampaikan, bahwa Deaa Argosari merupakan wilayah terpencil yang berada di daerah pegunungan yang minim kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan.

"Sebanyak 42 siswa yang mengikuti kegiatan pembinaan ini," ujarnya.

Dirinya menambahkan, tidak hanya materi wasbang yang kita berikan, tetapi siswa juga diberikan materi PBB dasar sebagai landasan dalam pembentukan karakter, fisik dan mental siswa.

"Mereka adalah generasi muda penerus bangsa, semoga melalui kegiatan ini dapat terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, sehingga dapat menjadi pelopor di masyarakat dan mampu mewujudkan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang," pungkas Serda Edi. (Tim/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.