Pelajar MAN 1 Genteng Terima Pembinaan Materi Kedisiplinan, Ternyata Banyak Yang Ingin Jadi TNI

Suasana ketika anak didik mendapat pelatihan baris berbaris

BANYUWANGI, (suarasatunews.com) Dalam membentuk karakrter generasi muda, pembinaan karakter sangat dibutuhkan untuk memantapkan bekal sebagai kader-kader pemimpin bangsa.

Hal itu terlihat seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi,  epada Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Kecamatan Genteng Banyuwangi, (31/7/2019).

Saat itu, pelajar diberikan materi kedisiplinan melalui pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan yel-yel NKRI yang sangat digemari adik-adik.

Dengan metode pembelajaran yang menyenangkan, Serma Rusi selaku pemateri kedisiplinan tersebut, diikuti dengan sangat antusias oleh 50 siswa-siswi yang mengikutinya.

Komandan Kompi Satuan Tugas TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Arm Fredi Agam menegaskan, "Pemberian materi kedisiplinan tersebut merupakan bagian dari pembekalan karakter generasi penerus bangsa, agar mereka memiliki kedisiplinan, memiliki jiwa bela negara dan cinta tanah air, sebagai kader-kader pemimpin bangsa,'' terang dia.
 
Wakil Kepala Sekolah, Sri Yunita menyampaikan rasa bangganya dengan tersentuhnya anak didik dengan kedisiplinan dan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan yang dikemas seperti ini.

"Adik-adik ini sangat polos sekali, dengan diberikannya materi ini saya sangat senang sekali memberikan alokasi waktu kepada TNI untuk membentuk karakter anak-anak," tukas dia.

Menurutnya, dengan dilakukannya pembinaan-pembinaan seperti ini tentunya akan memberikan warna baru bagi sekolah tempat ia mengajar, karena memiliki siswa-siswi yang telah dibekali sedemikian rupa, bahkan kelak akan kami teruskan dengan selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun Koramil untuk memberikan pembinaan seperti ini.

"Hal ini juga merupakan bagian dari sisi manfaat dilaksanakannya TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi  ini di Desa Setail  bahkan pos pasukannya ada disekitar sekolah ini,"  (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.