Peduli Kesehatan, Personel Koramil 0821/02 Sukodono Lumajang Dampingi Posyandu

Timbang berat bayi didampingi Babinsa

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Personel Koramil 0821/02 Sukodono yang dipimpin oleh Bati Tuud, bersama dengan petugas kesehatan Puskesmas Sukodono mendampingi Posyandu Permata Bunda di Balai Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa, (06/08/2019). 

Peltu Cahyo Purnomo, Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono mengatakan, bahwa pendampingan posyandu diwilayah merupakan suatu bentuk kepedulian, kedekatan dan kebersamaan antara TNI bersama warga binaannya dalam menjaga kesehatan.

"Posyandu adalah suatu bentuk keterpaduan pelayanan kesehatan di desa yang bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat, untuk itu kami akan selalu menghimbau warga untuk membawa balitanya untuk mengikuti Posyandu,” ujarnya.

"Dengan adanya posyandu, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan oleh masyarakat, sehingga kesehatan masyarakt khususnya ibu hamil dan balita dapat selalu terjaga,” tambah Peltu Cahyo.

Sementara itu Sunyoto, pengawas gizi Puskesmas Sukodono dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, kegiatan Posyandu Permata Bunda dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali guna mengecek perkembangan balita. 

Dirinya menambahkan, dalam posyandu kegiatan yang dilaksanakan meliputi penimbangan, pemberian gizi tambahan, serta melatih kreatifitas anak.

"Pada bulan ini kita juga memberikan vaksin cacing dan pemberian vitamin A secara gratis kepada balita,” tutup Sunyoto. (TIM/Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.