Nyolong Kambing, Tiga Warga Bence Lumajang Masuk Sel

Kambing yang sempat hilang (pakai arloji 'Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang)

LUMAJANG, (suarasatunews.comTim Cobra Polsek Kedungjajang berhasil meringkus 3 orang pelaku pencurian kambing milik warga Dusun Darungan Desa Jatisari Kecamatam Kedungjajang Kabupaten Lumajang atas nama Hamiden (50th).

Kejadian pencurian tersebut terjadi kemarin (1/08) sekira pukul 03.00 dini hari. 

Dua ekor kambing milik korban disatroni 3 orang pencuri asal Desa Bence Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang bernama Edi (30th), Suparman (24th) dan Sugiantono (40th). 

Mereka masuk melalui pintu kandang samping kanan yang terbuat dari anyaman bambu yang berada dibelakang rumah korban. Setelah itu, pelaku masuk kedalam kandang lalu mengambil 2 ekor kambing milik korban, lalu pelaku membawa kabur 2 ekor kambing tersebut melalui pintu semula.

Setelah mengetahui hal tersebut, korban melaporkan Polsek Kedungjajang. Tim Cobra Polsek Kedungjajang bersama Satgas Keamanan Desa (SKD) dan warga menelusuri jejak yang ditinggalkan sang kambing yang dibawa paksa oleh para pelaku. 

Penelusuran jejak tersebut cukup jauh hingga tidak terasa hari sudah siang dan memasuki Desa Tunjung Kecamatan Gucialit. 

Jejak tersebut mengarah kesebuah kandang milik seorang ibu tua yang inisia 'MS' (65th). Saat ditanya oleh Tim Cobra, dia mengatakan bahwa ada 3 orang yang menitipkan kambing ke dalam kandangnya. 

Berbekal informasi tersebut, Tim Cobra Polsek Kedungjajang dapat menangkap satu persatu tersangka dirumahnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH bersyukur, meski sempat kecolongan 2 ekor kambing di wilayah Kecamatan Kedungjajang, namun kambing tersebut dapat ditemukan dan para pelaku dapat diringkus dengan mudah. 

"Berkat kerja sama antara Tim Cobra, SKD dan dengan masyarakat serta korban yang dengan segera melaporkan kejadian tersebut kejadian ini dapat terungkap dengan cepat,” kata dia.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto SH mengungkapkan, pencarian cukup memakan waktu lama, dimana Tim Cobra dan masyarakat mengikuti jejak kambing tersebut hingga Desa Tunjung yang merupakan wilayah Kecamatan Gucialit. 

"Kambing dapat ditemukan, tersangka juga dapat diamankan. Untuk kedepan saya himbau kepada masyarakat agar lebih mengawasi hewan ternaknya menjelang hari raya idul qurban," ungkap Sugianto.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.